Advertisement Section
Read Time:2 Minute, 5 Second

CLPKNEWS.COM, Singkawang – Pada Hari Minggu tanggal 16 April 2023 telah sukses dilaksanakanya Deklarasi Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Marhaen Singkawang. Komisariat ini berada di Kampus STKIP Singkawang. Dihadiri kurang lebih 40 Peserta dari berbagai Organisaasi Mahasiswa dan Sekolah Menengah Atas.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Singkawang Deklarasi dimulai pukul 16.00 WIB. Berakhirnya acara ini di iringi dengan pembagian sertifikat keikutsertaan organisasi yang diundang yaitu sekitar jam 18.30 WIB.

Sebagai ketua Panitia Anastasia mengucapkan terimakasih aats kehadiran para tamu undangan yang hadir. “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang dapat berpartispasi pada kegiatan kali ini” tutur Anastasia.

Ketua DPC GMNI juga menyampaikan beberapa hal salah satu diantaranya adalah harapan organisasi untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah. “Harapan saya kedepanya GMNI dapat menjadi mitra setrategis dalam memajukan pembangunan kota singkawang kedepanya” tutur ketua DPC GMNI singkawang (Johriansyah) dalam sambutanya.

Kegiatan ini mengusung tema ”Mempererat Kebhinekaan Dan Merajut Toleransi dalam Bulan Ramadhan”. Diharapkan dengan adanya deklarasi ini selain menjadi simbolis diresmikanya Dewan Pengurus Komisariat juga dapat menjadi momen untuk mempererat dan menjaga Toleransi. Bukan hanya itu kegiatan ini juga bebarengan dengan telah diperolehnya kembali Singkawang sebagai kota tertoleran. Acara dibuka dengan ceremonial dan setelah itu dilanjutkan seminar kebhinekaan serta karena bulan Ramadhan maka buka puasa bersama menjadi penutupnya.

Seminar yang digelar menghadirkan beberapa pemateri yang berpengaruh dan berkompeten yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Drs. Heri Apriadi), Ketua  Pemuda Dayak (Yulius Yoris Anes, S.H.), Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (Zikriadi,S.Pd.I., M.Pd.), Kasat Intelkam Kota Singkawang (Rio Charles Hutahean). Dalam penyampaianya heri mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan diharapkan GMNI dapat menjadi mitra kolaborasi dalam mempererat toleransi khususnya yang ada di Singkawang.

Setelah buka bersama maka rangkaian acara kegiatan ini telah selesai kemudian dilanjutakan dengan sesi foto dan penyerahan sertifikat partisipasi kepada para pemateri dan peserta perwakilan organisasi. Adapun peserta yang hadir merupakan perwakilan dari beberapa pengurus organisasi dan pewakilan kampus serta Sekolah Menegah Atas diantaranya yaitu PC PMII Singkawang, DPK GMNI STIH Singkawang, DPK GMNI Akbid Singkawang, OSIS SMA 3 Singkawang, OSIS SMA 2 Singakwang, OSIS SMA 1 Singkawang, BEM STIH Singkawang, BEM STIE Singkawang, BEM Universitas Terbuka Singkawang, Poltekes Singkawang.

Dengan selesainya deklarasi ini maka DPK GMNI yang sudah dibentuk di Singkawang terhitung 4 Komisariat. Harapan GMNI Kedepanya dapat semakin ramai dan menjadi agent of change dalam hal kebaikan khususnya pembangunan moril SDM yang kritis dan memikirkan pembangunan bangsa. Kegiatan ini dapat menjadi induksi semangat berorganisasi yang mempunyai manfaat dan berkulitas.(NM)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dalam Rangka Dies Natalis Ke-69 DPC GMNI Landak Gelar PPAB Lintas Komisariat Hingga Capai 50 Peserta
Next post Selamat dan Sukses Musyawarah Cabang Gerakan Muda Pembangunan (GMPI) Batu Bara serta Terpilihnya Ketua DPC GMPI Batu Bara Bung Rudiansyah Yunanda