Advertisement Section
Read Time:2 Minute, 2 Second

clpknewscom.wordpress.com- Kabupaten Batu Bara, Penyambungan jalan rabat beton di Dusun IV Kampung Petani Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus senilai Rp 192.255.000,00 bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 yang direalisasikan oleh Pjs Desa Ujung Kubu diduga Mark Up anggaran. Rabu (28/09/2022)

Pantauan dilokasi pengerjaan rabat beton, tidak sesuai speksifikasi pengerjaan, Pjs Desa Ujung Kubu Yuli dalam pesan singkat di WhatsApp bahwa jalan rabat beton ini sangat diharapkan masyarakat karena jalan itu adalah jalan menuju tanah perkuburan dan lapangan bola kaki, andai musim hujan, jalan itu sangat becek dan sulit dilalui.

Lanjutnya, pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 lalu, jalan itu bisa dibangun dengan panjang 163 meter dan lebar 3 meter tebal 0,20 meter, papar Yuli, ”Alhamdulillah setelah mereka ukur kembali hari ini pak ketua, pada tanggal 29/8 15:03, hasil yang dicapainya dalam kegiatan pekerjaan rabat beton panjang 170 meter, lebar 3.12 dan tinggi 0.25,”ungkap yuli.

Aneh,, klarifikasi yang disampaikan Pjs Desa Ujung Kubu tidak sesuai dengan hasil investigasi sejumlah rekan-rekan media dilokasi pengerjaan.

Pasalnya kegiatan rabat beton tersebut tidak sesuai yang disampaikan oleh Yuli, selaku Pjs Desa Ujung Kubu.

Menurut kontrak kegiatan rabat beton yang direalisasikan oleh Pjs Desa Ujung Kubu sepanjang 163 meter x Lebar 3 meter x tinggi 0,20 meter = Vol 9,78, hal ini dibenarkan oleh rekan-rekan media yang telah melakukan Investigasi.

Namun bagaimana dengan ketebalan jalan rabat beton! Apakah sudah sesuai dengan Volume yang dicantumkan di papan informasi?

Hasil ukur rekan-rekan media dilokasi jalan rabat beton Dusun IV Kampung Petani panjang 163 x lebar 3 meter, dan terdapat ketebalan 0,17 = Vol 8,313.

Ketebalan rabat beton 0,20 cm tidak tercapai, melainkan, diketahui dilokasi pengerjaan dengan ketebalan 0,17 inipun ketebalannya bervariasi.

Disoal terkait plank kegiatan rabat beton, ‘ Pjs Desa Ujung Kubu menjawab [29/8 12:47] Nampak karena hujan lebat tercampak pak. jawab Pjs Kades Ujung kubu.

Terpisah Camat Nibung hangus Sukandar saat dikonfirmasi wartawan.

”Beliau hanya menyampaikan kepada awak media, secepatnya dirinya mengkoordinasikan dan atau klarifikasi hal ini kepada Pjs Desa Ujung Kubu, “ papar camat talawi.

Disisi lain, M. Syafi’i warga ujung kubu meminta kepada rekan-rekan media, agar hal ini disampaikan kepada Bupati Batu Bara guna MengEvaluasi kinerja Camat Nibung Hangus selaku pengawasan di Desa.

Tambahnya, bukan kepada Camat Nibung Hangus saja, tetapi berlaku untuk Pjs Desa Ujung Kubu, yang di nilai kurang tanggap terhadap pelayanan kepada masyarakat.

(AG)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post PKG (Pusat Kegiatan Gugus) Markisa Baamang gelar pelatihan manasik haji anak-anak.
Next post Detik Mahasiswa Hukum Berhasil Menyelenggarakan Pelatihan Hukum Tentang How To Be A Corporate Lawyer